| PALANG MERAH INDONESIA | BATAM |
Rubrik : Berita Utama
Posko Pertolongan Pertama PMI Kota Batam
2010-09-12 08:47:00 - by : admin
Posko Pertolongan Pertama PMI Kota Batam Pada Lebaran tahun 2010 di hari H+1 & 2 (11-12/9) melaksanakan Siaga di lintas Barelang dan tempat - tempat wisata Pantai Melur dan Pantai Melayu. Dengan dukungan 1 Unit mobil Ambulance PMI Provinsi Kepri dan 1 Unit Mobil Operasional PMI Kota Batam.

Dari pantuan Tim Posko Pertolongan Pertama  PMI Kota Batam banyak warga Pulau Batam melaksanakan kunjungan wisata ke pantai melur & pantai melayu serta ke Eks. Camp Vietnam, untuk kendaraan yang digunakan lebih banyak kendaraan roda 2 dan roda 4.

 
Posko Pertolongan Pertama PMI Kota Batam, banyak kedatangan korban yang luka lecet akibat terjatuh dari kendaraan roda 2 karena menghindari lobang dan ada juga struktur jalan yang lincin akibat banyak tanah di badan jalan sehabis hujan.

Seluruh korban yang datang kita lakukan tindakan Pertolongan Pertama dan tidak ada yang luka serius, namun dengan keberadaan kita di sepanjang lintas Barelang ini banyak membantu warga yang membutuhkan, kata Turkunanto Koordinator Posko.

Lebih lanjut lagi kata Turkunanto, kita juga sangat terbantu dengan adanya dukungan Mobil Ambulance PMI Provinsi Kepri ini, karena PMI Kota Batam sendiri belum memiliki Mobil Ambulance sementara aktivitas pelayanan kita seperti ini sangat tinggi sekali walau hanya menggunakan mobil Operasional yang bisa dijadikan untuk Evakuasi saja.

Selain itu juga PMI Kota Batam juga melaksanakan Posko Pertolongan Pertama di Pelabuhan Sekupang. Posko ini kita sifatnya Gabungan dengan Pihak Kepolisian pada Operasi Ketupat Seligi 2010 pada H-7 dan H+7 Lebaran hari raya idul fitri.

(Dok. Foto oleh Yandri Nisa Fardi, Staf Admin & Infokom PMI Kota Batam

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menguhubungi Adiyanto HP.081364453131 Staf Diklat & Pembinaan PMR Relawan PMI Kota Batam

| PALANG MERAH INDONESIA | BATAM | : http://pmibatam.org
Versi Online : http://pmibatam.org/?pilih=news&aksi=lihat&id=105