| PALANG MERAH INDONESIA | BATAM |
Rubrik : Berita Utama
RRI Dukung PMI Lewat Aksi Indonesia Berdonor
2011-09-14 06:50:33 - by : admin

Ketua Umum PMI Jusuf Kalla membuka resmi acara bertajuk “Indonesia Berdonor” dalam rangka Hari Radio di Gedung RRI, Jakarta, Kamis pagi (8/9/2011).  Kegiatan berupa aksi donor darah ini dilakukan serentak di seluruh stasiun RRI se-indonesia. Ditargetkan, hari ini akan mencapai perolehan hingga 3.000 kantong darah.

“RRI selaku salah satu media massa nasional, juga berperan sebagai penyampai informasi, menyajikan hiburan yang mendidik masyarakat, dan membangun karakter bangsa. Dalam rangka hari Radio ke-66, kami menggelar aksi donor darah serentak di seluruh stasiun RRI di Indonesia. Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat membantu ketersediaan darah sesuai standar nasional,” ucap Rosarita Niken, Direktur RRI, dalam acara Indonesia Berdonor di Gedung RRI, Jakarta, Kamis (8/9/2011).

Acara ini juga disambut sangat baik oleh pihak PMI. “Kami ucapkan terima kasih atas dukungan RRI dalam hal menghimpun para pedonor darah di seluruh Indonesia.  Baik itu di stasiun-stasiun radio, di kampus-kampus, sekolah-sekolah, pesantren-pesantren, tempat-tempat ibadah, bahkan di pusat-pusat perbelanjaan, aksi donor darah ini tetap bisa dilakukan karena kebutuhan ketersediaan darah nasional masih harus dipenuhi,” tegas Ketua Umum PMI Jusuf Kalla dalam siaran langsung RRI di acara pembukaan Indonesia Berdonor di Gedung RRI, Jakarta, Kamis (8/9/2011).

Kegiatan ini didukung pula oleh Parni Hadi, wartawan senior Indonesia sekaligus Ketua Ikatan Relawan Seluruh Indonesia (IRSI). “Kami harapkan seluruh anggota IRSI mendukung penuh kegiatan ini. Karena sekali mendonor, tetap mendonor! Sesuai dengan himbauan dari PMI yaitu  mendonorkan darah secara rutin, juga sangat baik bagi kesehatan kita,” demikian dukungannya disampaikan dalam acara Indonesia Berdonor.

Sebagai fasilitas pendukung, tentu dibutuhkan pula stok kantong darah yang berkualitas baik, dan cukup memenuhi kebutuhan untuk kegiatan ini. Pengurus PMI Pusat, Ketua Bidang Kesehatan dan Donor Darah, dr. Farid Husain menyatakan, “PMI akan menyediakan kantong-kantong darah yang cukup sesuai dengan kebutuhan kegiatan ini. Bahkan tahun ini kami akan mulai membangun pabrik kantong darah di Indonesia dan tidak perlu lagi mengimpor kantong darah dari luar negeri.”

Acara pembukaan Indonesia Berdonor juga dihadiri oleh jajaran direksi dari RRI, beserta para staf dan karyawan RRI.*


Sumber Berita :http://pmi.or.id/ina/news/?act=detail&p_id=780

(Foto: Kegiatan Indonesia Berdonor, Oleh Anggun Permana, Biro Humas Markas Pusat PMI)
Untuk keterangan lebih lanjut, dapat menghubungi: Staf Ahli Bidang Kampanye Donor Darah Markas Pusat PMI, dr. Lita Sarana,  Telp.021-7992325        .

| PALANG MERAH INDONESIA | BATAM | : http://pmibatam.org
Versi Online : http://pmibatam.org/?pilih=news&aksi=lihat&id=126