| PALANG MERAH INDONESIA | BATAM |
Rubrik : Berita Utama
Ketua Umum: PMI Aset Bangsa
2011-09-20 16:59:28 - by : admin

Peringati HUT ke-66 PMI, Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla, dalam sambutannya menyatakan, "PMI termasuk salah satu aset bangsa dan negara yang perlu dijaga dan dikelola secara profesional, amanah, netral dan mandiri."

"Diantara tumbuh kembang organisasi kemanusiaan lainnya, PMI terus dituntut untuk berada di garis terdepan dalam bidang pengelolaan darah, penanganan bencana dan tetap ikut serta dalam menangani tugas kemanusiaan lainnya. PMI harus tetap menjadi mitra strategis bagi pemerintah dan menjadi mitra yang bermanfaat bagi sektor korporasi dan perorangan," tegas Ketua Umum PMI Jusuf Kalla dalam sambutannya memperingati HUT ke-66 PMI.

Tema peringatan tahun ini adalah Satu Negara, Satu Lambang, Satu Gerakan "Palang Merah untuk Indonesia".HUT PMI tahun ini, sangat tepat dalam berkampanye pentingnya memiliki satu lambang dan satu perhimpunan nasional dalam satu negara.

"PMI akan terus meneguhkan jati diri untuk menjadi satu-satunya Perhimpunan Nasional yang mendapat mandat dari negara dan diakui oleh Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional," ucapnya.

Jusuf Kalla juga mengimbau seluruh PMI Propinsi dan Kabupaten/Kota, untuk mengangkat tema tersebut sebagai bagian dari kampanye nasional dengan kerja nyata yang komprehensif, sehingga masyarakat semakin paham tentang arti dan peran PMI.*


(Dok. Foto Respon PMI dengan Hagglund dalam Bencana Letusan Merapi tahun 2010 Oleh Talchah Hamied, Humas PMI DIY)

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi: Kepala Biro Humas Markas Pusat PMI, Muhammad Thoriq, Hp. 0818 08397300

| PALANG MERAH INDONESIA | BATAM | : http://pmibatam.org
Versi Online : http://pmibatam.org/?pilih=news&aksi=lihat&id=128