| PALANG MERAH INDONESIA | BATAM |
Rubrik : Berita Utama
4 Orang Hangus Kebakar di Pelita
2008-07-13 16:11:31 - by : admin
4 Orang Hangus Kebakar di Pelita

Kebakaran kembali memakan korban, 4 orang terperangkap dalam kebakaran pada tanggal 13 Juli 2008 pukul 05.30 WIB. Korban ditemukan pada dua titik lokasi dengan masing-masing titik dua korban dengan jumlah korban hangus kebakar sebanyak empat korban. Tim pencari yang terdiri dari Indentifikasi Poltabes Barelang, Pemadam Kebakaran Otorita Batam & PMI Cabang Batam berhasil menemukan korban dalam keadaan tidak utuh lagi dan sulit dikenali dikarenakan hangus terbakar.

Evakuasi korban ke mobil Ambulance dengan menggunakan terpal dan satu kantong jenazah. Pencariaan berkat informasi dari warga yang yang salah satu keluarganya terjebak dalam kebakaran tersebut karena tidak sempat menyelamatkan diri dan cepatnya api melalap bangunan yang hampir seluruhnya terbuat dari semi permanent dan dari papan kayu.

Saat evakuasi korban tim sangat kesulitan dan perlu penyemprotan air karena korban dibawah reruntuhan kayu-kayu yang yang masih ada apinya, kata Yandri salah satu tim evakuasi dari PMI Cabang Batam. Dalam pencarian mayat yang terbakar saya baru kali ini terjun sejak masuk dalam tim Rescue Penanggulangan Bahaya Kebakaran Otorita Batam, ujur Budi.

PMI Cabang Batam juga memberikan pakaian layak pakai yang terdiri dari pakaian anak-anak dan pakai orang dewasa bagi korban kebakaran yang diserahkan ke Posko Kebakaran yang dibentuk oleh masyarakat setempat dibawah koordinator aparat kelurahan. Tercatat bangunan yang hangus kebakar terdiri dari 14 penginapan dan 8 rumah tinggal. Disamping itu juga PMI Batam juga membuat tim Posko Pertolongan Pertama.(ynf)

* Dokumentasi dapat dilihat di Galeri Foto
| PALANG MERAH INDONESIA | BATAM | : http://pmibatam.org
Versi Online : http://pmibatam.org/?pilih=news&aksi=lihat&id=54