| PALANG MERAH INDONESIA | BATAM |
Rubrik : Berita Utama
Donor Darah di Hari Donor Darah Sedunia
2009-06-14 17:38:56 - by : admin
Panitia peringatan hari donor darah sedunia tahun 2009 hari ini yang jatuh pada tanggal 14 Juni 2009 melaksanakan kegiatan Donor Darah di Nagoya Hill Lt.2. Pada peringatan kali ini panitia gabungan dari PMI Cabang kota Batam dan Perhimpunan Donor Darah Indonesia Kota Batam, Pada kesempatan ini Pemerintah Kota Batam dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Dr. Mawardi Badar menyambut baik kegitan donor darah ini dan mengajak masyarakat Batam untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini karena sampai saat ini belum ada Perusahaan yang bisa memproduksi darah.

Ketua PMI Cabang Kota Batam Ny. Sri Soedarsono dalam sambutannya agar yang belum mendonorkan darahnya dapat berpartisipasi dan tidak usah takut karena donor darah itu sehat. "jangan kalah sama Ibu walaupun Ibu sudah berumur 71 tahun sampai saat ini apabila dibutuhkan saya siap mendonorkan darah, sambil diiringi tepuk tangan para pengunjung Nagoya Hill".

Selain acara donor darah juga berlangsung Talk Show dengan nara sumber Bapak Singgih Hambekso Pendonor Darah yang telah menyumbangkan daranya sebanyak 138 kali, Dr. Hendry Hartono Ketua PDDI Kota Batam dan Dr. Trihajati Machdar Kepala UTDC PMI Kota Batam dan Talk Show dimoderator oleh MC kondang Asmin Patros, SH.M.Hum Anggota DPRD Kota Batam yang juga Pengurus PMI Cabang Kota Batam. Talk Show berjalan dengan alot dengan masuknya dialog interaktive dengan pengunjung Mall serta mendengar pengalaman dari nara sumber yang sudah mendonorkan darah sebanyak 138 kali dan telah diundang Presiden RI sebanyak dua kali. Juga memberikan Piagam Penghargaan kepada pendonor darah yang Ke 10, 25 & 50 kali.

Sampai saat berita ini diturunkan telah terkumpul sebanyak 118 kantong darah dan acara masih berlangsung. (y@n)

(foto kegiatan dapat dilihat di Galeri Foto)
| PALANG MERAH INDONESIA | BATAM | : http://pmibatam.org
Versi Online : http://pmibatam.org/?pilih=news&aksi=lihat&id=74