| PALANG MERAH INDONESIA | BATAM |
Rubrik : Berita Utama
HUT PMI Ke 64 Tingkatakan Pelayanan Kepada Masyarakat
2009-09-19 07:03:51 - by : admin
 
Palang Merah Indonesia pada tanggal 17 September 2009 telah berusia 64 Tahun, dalam usia yang hampir sama dengan Kemerdekaan Republik Indonesia ini tentu banyak sekali suka dan cita dalam menjalani misi Kemanusiaan baik di saat perperangan, pasca perang, penanganan korban bencana alam maupun dala membina generasi muda indonesia agar tidak terjerumus dari norma-norma sosial yang negatif.

Palang Merah Indonesia Cabang Kota Batam yang mana juga pada tahun 2009 ini keberadaannya berusia 19 Tahun tentu banyak sekali hikmah yang didapat dalam menjalani misi Kamanusiaan ini. Dalam rangka HUT PMI ke 64 ini PMI Cabang Kota Batam pada tanggal 17 September 2009 melaksanakan kegiatan Talk Show di Batam TV (televisi lokal batam) dan di Radio Batam FM 100.7 MHz. Pada Talk Show ini sebagai nara sumber Ny. Sri Soedarsono Ketua PMI Cabang Kota Batam, Ir. Tato Wahyu Wakil Ketua, Jufri Helmi, ST Koordinator Forum Pembina PMR & Tasya Gadis Gunawan Koordinator Forpis Batam & Kepri.

Saat ini kita hanya butuh perhatian dari Pemerintah akan keberadaan PMI di Kota Batam, memang kita 2 Tahun belakang ini mendapat bantuan dari Bapak Walikota Batam namun itu tidak mencukupi dan hanya untuk membanyar sewa gedung, listrik dan air saja untuk operasional kita Pengurus - Pengurus harus mimikirkan jalan keluarnya agar pelayanan kepada Masyarakat tidak terhenti dan berjalan terus. Untuk Alat - alat Transfusi Darah sekarang ini itu bantuan dari Belanda yang kondisinya second namun masih layak untuk dipergunakan, jelas Ibu Dar pada talk show berlangsung.

Disamping itu juga talk show kali ini juga mengambil tema peran Relawan dan PMR di Palang Merah Indonesia  khusunya di Kota Batam. Karena PMR sebagai regenerasi penerus PMI dimasa yang akan datang. Dimana dengan kehadiran PMI selama ini sangat membantu generasi muda terutama dalam melakukan aktivitas-aktivitas yang positif tentunya. Serta peran dari Pembina PMR dalam membina anak-anak didiknya.

Pada HUT PMI Ke 64, PMI Cabang Kota Batam juga melaksanakan Buka Puasa Bersama dalam mempererat jalinan silahturahmi. Serta juga melaksanakan kegiatan Donor Darah pada tanggal 18 September 2009 di Atrium Nagoya Hill kerjasama PSMTI (Persatuan Marga Tiongha Indonesia) Kota Batam dan Manajemen Nagoya Hill. Puncak dari peringatan HUT PMI Ke 64 ini akan diadakan pada tanggal 10 Oktober 2009. (y@n)

Foto kegiatan dapat dilihat pada kolom galeri foto   
| PALANG MERAH INDONESIA | BATAM | : http://pmibatam.org
Versi Online : http://pmibatam.org/?pilih=news&aksi=lihat&id=88