Donate Now!Mari Berbagi Untuk Sesama

Gerakan #PeduliPMIBatam, Libatkan Penggiat Digital

Foto : Foto bersama Ketua dan Pengurus PMI Kota Batam, Pjs. Walikota Batam dengan perwakilan penggiat digital Batam (dok.PMI Kota Batam/)

Oleh David Argha Pramudito

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batam kembali menggelar kegiatan bulan dana (untuk biaya operasional) yang menjadi agenda tahunan. Kegiatan ini dilakukan selama 3 bulan terhitung sejak 1 Oktober hingga 31 Desember mendatang, yang kemudian diberi nama Gerakan Peduli PMI Batam (1/11). Dikarenakan kendala pandemi covid-19, kegiatan inipun terpaksa lebih banyak dilakukan secara digital. Oleh karena itu, PMI Kota Batam menggandeng para penggiat digital untuk mensukseskan kegiatan bulan dana tahun ini.

Foto : Pjs. Walikota Batam Syamsul Bahrum memberikan sambutan pada peluncuran gerakan #PeduliPMIBatam (dok.PMI Kota Batam/)

Pjs. Walikota Batam Syamsul Bahrum, P.hD saat ditemui di Markas PMI dalam acara peluncuran gerakan #PeduliPMIBatam mengatakan “Ini merupakan strategi adaptasi baru yang PMI Batam lakukan agar dapat menyampaikan informasi yang lebih efektif  dengan melalui bantuan para influencer, youtuber, dan blogger. Hasilnya pun bisa kita lihat secara langsung baru beberapa menit saja dana donasi yang terkumpul sudah sampai puluhan juta.”

Foto : Ketua PMI Kota Batam Sri Soedarsono bersama Pjs. Walikota Batam Syamsul Bahrum, P.hD memukul gong sebagai tanda dibukanya secara resmi gerakan #PeduliPMIBatam (dok.PMI Kota Batam/)

Pak Syamsul Bahrum juga berharap dengan adanya para penggiat digital ini, nantinya dapat menyebarkan informasi ini lebih masif sehingga akan lebih banyak lagi generasi milenial yang ikut tergerak hatinya untuk memberikan bantuan donasi baik berupa uang atau pun dengan medonorkan darahnya. Sebab sasaran utama dari kegiatan ini adalah generasi milenial. Karena sebanyak 40,76 persen di antara total jumlah penduduk yang ada di Kota Batam merupakan generasi milenial berusia 20 hingga 39 tahun atau dalam angka mencapai 579.591 orang.

Bayangkan saja 100.000 generasi millennial mendonasikan 10.000 rupiah uang mereka, maka sudah dapat tercapai target dana dari kegiatan ini yaitu 1 Milyar

Ucap mantan alumni Universitas Gajah Mada ini saat menjelaskan kepada para penggiat digital. Semoga ini dapat menjadi ladang kebaikan bagi kita agar dapat bermanfaat untuk sesama tambahnya.

Bagi masyarakat yang hendak memberikan bantuan dana, dapat melakukan transfer ke rekening Bank Mandiri milik PMI Kota Batam yakni 109 006 006 0019. Donasi bisa dimulai dari Rp 10 ribu rupiah. Sebagai tambahan PMI Kota Batam nantinya juga akan menambah metode lain untuk berdonasi, tidak hanya melalui transfer ke bank Mandiri melainkan juga akan bisa melalui berbagai kanal pembayaran lainnya seperti; Gopay, OVO, DANA, dll. (Editor: Diah Maya Andina)

Add a Comment