Donate Now!Mari Berbagi Untuk Sesama

KEMAH KARYA PALANG MERAH REMAJA KE VI KOTA BATAM 2019

Foto Bersama Seluruh Peserta, Panitia, Pengurus PMI Kota Batam dan Tamu Undangan (16/2)

Batam – Palang Merah Indonesia Kota Batam telah sukses menyelenggarakan kegiatan Kemah Karya Palang Merah Remaja ke VI pada Tahun 2019 (KKPMR 2019) yang bertempat di Kawasan Industri Batamindo. Acara yang berlangsung selama 15 – 17 Februari tersebut mengusung tema “Volunteer Moving For Humanity” yang memiliki arti yaitu “Relawan bergerak untuk kemanusiaan” dimana para peserta yang mengikuti kegiatan ini diharapkan dapat menjadi relawan masa depan yang dapat membantu sesama manusia (17/2).

Dalam rangka pelaksanaan kegiatan ini, Asni Haryati selaku Kepala divisi Sukarelawan & PMR Markas PMI Kota Batam Selaku Ketua Panitia Pelaksana Kemah Karya PMR Ke VI Tingkat Kota Batam tahun 2019.

Demi suksesnya pelaksanaa kegiatan ini, Kepanitiaan juga didukung dari unsur Korps Sukarelawan, Tenaga Sukarelawan, RAPI Kota Batam, FORPIS Batam dan Saka Bhayangkara Polresta Barelang Pramuka demi berjalannya kegiatan ini dengan aman dan lancar.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari 2 malam ini dihadiri oleh 1200+ peserta anggota PMR tingkat SMA/SMK dan SMP Sekota Batam, dan tidak ketinggalan juga partisipasi peserta dari SMAN 2 Dabo Singkep Kabupaten Lingga.

Kegiatan yang dilombakan pun beragam terdiri dari bidang mata lomba Pertolongan pertama, Remaja Sehat peduli sesama dan lain lain. Selain perlombaan kepalangmerahan ada juga kegiatan seperti Vertical Rescue, pentas seni, outbond dan tidak lupa pula kegiatan Bakti Remaja yang turun langsung bersama masyarakat melaksanakan gotong royong dan bersih bersih fasilitas umum.

Pada Kegiatan Kemah Karya ke VI tahun 2019 jatuh sebagai Juara Umum tingkat Madya adalah SMPN 9 Batam dan Juara Umum tingkat Wira adalah SMAN 5 yang mana juga berhak membawa piala bergilir secara permanen dikarenakan sudah menjadi juara umum sebanyak 3 (tiga) kali berturut turut. Selamat kepada pemenang dan terima kasih kepada seluruh peserta, jumpa lagi pada Kemah Karya PMR Ke VII tahun 2020 yang akan datang, ucap Sugeng Prayoga mengakhiri sambutan penutupan Kemah Karya Ke VI tahun 2019. (dsp).

Add a Comment